5 CURUG Tercantik Puncak Bogor - Air Terjun Puncak Bogor

5 CURUG TERCANTIK PUNCAK BOGOR

Bogor selain terkenal dengan topografi keindahan alamya dan juga udaranya yang sejuk, kawasan puncak juga banyak diminati karena tempat rekreasi lainya seperti taman safari, kebun raya bogor, kebun raya cibodas maupun tempat-tempat lainya yang memang mempunyai keindahan alam yang sangat menarik untuk dijsambangi.

Ngomongin kawasan puncak, kali ini saya akan mengajak anda untuk menjelajahi beberapa Curug atau Air terjun dikawasan Bogor atau lebih tepatnya di Kawasan Punca Pass yang mungkin dapat menjadi tempat incaran anda selanjutnya dalam berlibur.

Kawasan puncak yang berada di ketinggian 1.800 mdpl ini  memang mempunyai beberapa curug ataupun air terjun yang cantik-cantik jadi jangan dilewatkan jika anda ke kawasan puncak pastikan anda mengunjungi salah satunya.  Dan berikut sudah saya rangkum 5 CURUG Tercantik di Kawasan Puncak Bogor :



01. Curug Leuwi Heijo


Curug yang satu ini lokasinya cukup tersembunyi namun meskipun begitu curug ini sudah lumayan populer di kalangan wisatawan. Kolamnya yang berwarna hijau dengan airnya yang jernih ini akan membuat anda sangat ningin berendam didalamnya. Untuk akses meuju kesana sudah cukup mudah kok ini dikarenakan kepouleran curug ini yang memang sedang naik daun, dalam sepanjang perjalanan anda akan menemuai sawah-sawah, melewati sungai dan bebatuan besar yang akan membuat lelah anda terbayar ketika sampai disana.



02. Curug Cilontar


Curug Cilontar adalah curug dengan aliran air yang cukup deras sehingga anda jangan coba-coba mengguyurkan badan di bawahnya ya karena bisa berbahaya, selain deras airnya kedalaman kolam dibawahnya juga mencapai 15 meter waw. Dengan ketinggian sekitar 35 meter air terjun ini sangat indah pinggirnya dihiasi dengan semak-semak yang tumbuh di bebatuan raksasa dengan aliran air ditengahnya.




03. Curug Cilember


Untuk yang satu ini memang Curug yang sudah sangat terenal yaitu Curug Cilember, yang terletak di Desa Cilember, Kec. Cusarua, Bogor. Curug disana sebernarya jumlahnya da 7 dan saling berdekatan namun untuk yang lainya tempatnya masih agak sulit dijangkau, Asrinya pohon pinus dan juga jernihnya air seraya dapat membawa ketengana bagi anda yang sedang berefresing

Selain itu masyarakat setempat juga masih percaya tentang adanya mito syang mengatakan bahwa siapapun yang berendam dengan air yang berasal dari Curug ini maka ia akan awet muda, memang air disini dinginya seperti air es. Untuk menemukan Curug yang satu ini juga cukup mudah kok, dari desa Cilember anda hanya tingga jalan keara atas kemudian disana akan ada banyak plang petunjuk ara untuk menuju ke air terjun ini.



04. Air Terjun Bidadari



Seperti namanya, air terjun yang satu ini memang sangat cantik seperti layaknya bidadari popsisinya yang terletak di atas bukit yang berdiri sendiri memang menjadi keindahan tersendiri, selain curug cilember curug yang satu ini juga merupakan curug paling terkenal di kawasan Bogor.

Selain dapat menikmati keindahan air terjun dan juga berfoto disana pengelola juga menyediakan berbagai wahana lain seperti Water park, Flying Fox dan juga outbond, Curug dengan ketinggian 75 meter ini airnya masih jernih banget jadi jangan segan-segan untuk mandi disini



05. Curug Ciblao



Curug yang terakhir ini adalah curug ciblao yang memang masih belum dikelola untuk dikomersilkan, namun curug yang satu ini tidak kalah eksotisnya dengan curug-curug terkenal dan terkelola lainya. Memang untuk bisa sampai kesini anda harus mau bekerja keras sedikat namun ketika sampai disana dijamin semua jerih payah anda akan terbayar.

Yang menarik dari curug ini adalah kolamnya yang bulat denag bebatuan hitam serta airnya yang sagat jernih dan berwarna biru bahkan sankin jernihnya dasar kolamnya pun sampai terlihat, membuat saya tidak ragu ragu lagi untuk berendam disana.


Dan itu tadi adalah 5 Curug dikawasan puncak yang bisa saya suguhkan kepada anda, sebenarnya masih ada curug-curug lain yang tak kalah cantiknya dari curug diatas namun akan saya akhiri dulu artikel saya kali ini dan mungkin akan saya sambung kembali di lain kesempatan.

" 5 Curug Tercantik Puncak Bogor "

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta