Air Terjun Bidadari Sentul - Harga Tiket Masuk + Alamat & Rute

AIR TERJUN BIDADARI SENTUL HARGA TIKET MASUK  ALAMAT & RUTE


Ait terjun Bidadari sentul adalah sebuah tempat wisata dengan objek wisata utamanya adalah curug yang dikemas dengan konsep moderen namun tetap mengedepanka konsep hijau. Objek wisata yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan ataupun hari libur nasional.

Air terjun Bidadari Berlokasi di desa Bjongkareng, sentul, kabupaten Bogor. yyang dapat anda temuh baik dengan mobil maupun sepeda motor dengan mudah kareana memang akses menuju kesana tergolong sudah memadai. 

Pada awal mulanya air terjun ini masih tersembunyi dan belum banyak orang tahu dan untuk menuju kesini anda harus berjalan kaku dengan jarak 2 KM. Menurut legenda yang beredar dimasyarakat, diantara bebaruan besar terdapat sebuah celah yang dahulunya konon merupakan tempat persembunyian Jaka Taru. dan sesuai dengan legenda yang ada, Jaka Tarub memang menggunakan celah batu tersebut untuk bersembunyi kala mengintip bidadari dari kahyangan yang sedang madi disana dai itulah kenapa air terjun yang satu ini dinamakan air terjun Bidadai dikarenakan masyarakat percaya itu tempat para bidadari dari kahyangan mandi.


HARGA TIKET AIR TERJUN BIDADARI


Wahana wisata air terjun Bidadari ini buka setiap hari mulai dari pukul  07.30 sampai pada pukul 17.00 dan adapunn untuk biaya masuk kesanaya adalah :
  1.  Hari biasa ( Senin - Jum'at ) : Rp. 25.000,- per orang
  2.  Akhir pekan ( Sabtu & Minggu ) Rp. 30.000,- per orang
  3. hari libur : Rp. 40.000,- per orang
Tarif diatas tetap berlaku baik untuk anak-anak yang suah berumur diatas 2 tahun dan selin dapat menikmati dan berfoto berlatarkan air terjun, disana juga dibangun berbagai wahana merarik lainya seperti outbod dan juga flying fox. walaupun pada dulunya air terjun ini sangat sulit untuk diakses namun sekarang ini jauh sekali berbeda dengan yang dulu dan berikut adalah rute menuju air terjun Bidadari.


RUTE MENUJU AIR TERJUN BIDADARI


Beralamat di Desa Bojongkeneng, air terjun ini dapat diakses melalui jalan tol dari ibu kota melalui Tol Jagorawi dan anda bisa keluar melalui Tol sentul lalu ambil jalan kekiri. setelah beberapa meter anda akan menemukan sebuah perempatan. Pilih jalan diperempatan yang paling sempit dengan papan petunjuk yang akan membawa anda ke Sentul Paradise Park karena air terjun ini berada di sentul Paradise park.

Dikemas dengan mengusung konsep yang menggabungkan keindahan alam dengan wahana moderen, Air terjun bidadari memang meberikan pengalaman tersendiri bagi para wisatawan. Disana anda juga bisa menikmati kolam arus ( Wave Pool ) untuk orang dewasa dan juga Lazy Pool yang tersedia untuk anak anak dan juga tersedia beberapa wahana lain seperti perahu tangan dan juga banana boat.


FASILITAS AIR TERJUN BIDADARI SENTUL

 
Selain menawarkan keindahan tempat wisatanya pengelola juga telah menyiapkan berbagai fasilitas yang disediakan demi kenyamanan pengunjung dan berikut adalah fasilitas yang terdapat di Air Terjun Bidadari Sentul.

  • Toilet bersih
  • Mushola
  • Parking area
  • Speda air
  • Terapi ikan
  • Saung Santai
  • dll


Mungkin hanya sampai disini saja info yang dapat saya sediakan terkait Air terjun bidadari dan semoga dapat menjadi refrensi anda maupun menjadi bahan pertimbangan ketika hendak berkunjung ke Curug Bidadari.

" Air Terjun Bidadari Sentul Harga Tiket Masuk + Alamat & Rute "

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta