Daftar Wisata Kuliner di Kota Semarang Yang Bakal Bikin Kamu Ngiler

Indonesia memang memiliki kekayaan alam serta budaya yang melimpah mulai dari kerajinan tangan papan sandang hingga makanan. Dari sabang sampai merauke dari masing masing daerah memang meiliki hasil budayanya masing masing seperti makanan khas misalnya.

Berbicara mengenai makanan Khas, kali ini Tiket-wisata.id ingin mengajak Anda menyambangi Ibu Kota di Jawa Tengah, apalagi kalau bukan Kotas Semarang. Kota yang memiliki luas 373,70 Km2 ini juga memiliki sederet kuliner khas yang dijamin bakal bikin kamu ngiler. Langsung saja berikut adalah daftar wisata kuliner khas kota semarang

SEGO AYAM SEMARANG


Kuliner khas yang pertama ini terbuat dari nasi putih yang dimasak bersama santan kelapa dan disajikan bersama suwiran daging ayam berbalut sambal goreng kecrek yang siap ngegoyang lidah kamu.

Sekilas masakan ini memang mirip dengan nasi liwet khas solo namu yang membedakan adalah Sego Ayam semarang ini tidak menggunakan kuah seperti Nasi Liwet Solo. Biasanya Sego Ayam ini disajaikan dengan daun pisang sebagai alasnya.

Urusan harga jangan khawatir, Sego Ayam ini cuman dibanrol seharga Rp. 10.000 - Rp. 15.000 murah untuk ukuran porsi dan juga kualitas rasa. Tertarik untuk mencicipinya ? datang ke Jl MT Haryono Semarang.


SOTO BANGKONG SEMARANG


Berikutnya ada Soto bangkong? sekilas dari namanya Bangkong = Kodok, tapi teman-teman jangan salah persepsi dulu yah ini bukan soto yang terbuat dari Kodok kok ini teteap soto Ayam yang ada di Jalan Bangkong yang sekarang sudah berubah nama menjadi Jl. Brigjen katamso hehe.

Soto bangkong ini disemarang merupakan makanan yang legendaris lhos pasalnya makanan / restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1950 dari mulai dijajalkan berkeliling hingga membuka restoran. 

Seperti pada umumnya soto ini juga terbuat dari Bihunm disiram kuah khas soto dan juga Suwiran daging ayam yang memang menjadi khas dari kuliner yang satu ini. Masalah harga? murah kok, cuman Rp. 9.000 kamu sudah bisa menikmati makanan khas ini.

NASI KEBULI DJAWAS


Nasi kebuli ini merupakan makanan Khasnya orang Arab yang juga menjadi kekayaan kuliner kota semarang, Makanan ini sebenarnya kuliner yang dikhususkan untuk acara-acara keagamaan seperti perayaan hari besar, peringatan maulid nabi dll. Namun disemarang ini kamu dapat mencobanya kapan saja karena ada Rumah makan Djawas yang memang khusus menyediakan kuliner yang satu ini.

Tertarik untuk mencicipi? datang ke Jl. gatot subroto No. 102 Ungaran. Masalah harga Nasi Kebuli ini duhargai Rp. 29.000 untuk satu piring, harga yang lumayan namun sebanding dengan kelezatan yang akan kita dapat.


GUDEG ABIMANYU


Gudeg memang merupakan salah satu makanan Khas Kota Yogyakarta, namun tahukah kamu kalo di Semarang ini juga memiliki Gudeg khasnya sendiri lho, penasaran? Gudeg Ini bernama Gudeg Abimanyu.

Lalu apa bedanya? Perbedaan antara kedua makana ini yaitu jika Gudeg Jogja itu didominasi sama rasa manis berbeda dengan Gudeg Semarang yang justru rasanya pedas. Jika teman-teman tertarik kamu bisa datang ke Jl. Abimanyu VII No. 6 Semarang. Sedangkan untuk per porsinya Gudeg ini dapat kamu nikmati dengan harga Rp. 10.000,-


TAHU GIIMBAL SEMARANG


Satu lagi kuliner khas Semarang yang ngga boleh kamu lewatkan, yaitu Tahu Gimbal. Makanan Khas ini terbuat dari Tahu Goreng, kol, lontong, toge dan juga telur yang dibumbui dengan Bumbu Kacang udang petis. hhmm.

Harga dari makanan khas yang satu ini juga cukup murah yaitu kamu hanya perlu mengeluarkan Rp.11.000,- untuk per porsinya. Untuk mendapatkan tahu Gimbal ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu berkunjung Kawasan Simpang 5 Semarang.


Nah itu tadi merupakan 5 wisata kuliner Semarang yang wajib kamu cicipi dan semoga dapat menjadi refrensi bagi pembaca yang budiman. Cukup sekian artikel saya kali ini akhir kata saya akhiri Sekian dan "Wassalamm"

Daftar Wisata Kuliner di Kota Semarang Yang Bakal Bikin Kamu Ngiler "

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta