Daftar Wisata Kuliner Solo Yang Wajib kamu Cicipi

Solo - Sebuah kota kecil di Jawa Tengah yang memiliki luas 44Km2 ini selain memiliki tempat-tempat yang bagus untuk dijadikan Objek wisata, di Solo ini juga terdapat beberapa kuliner lezat yang wajib kamu sisipi jika kamu menyambangi kota yang satu ini.

Pada kesempatan yang baik ini Tiket-Wisata.id ingin mengajak kamu buat icip-icip kuliner khas solo yang sudah kami rangkun dalam Daftar Wisata Kuliner Solo Yang Wajib Kamu Cicipi. Utuk selengkapnya yuk ikuti terus.

SOTO GADING - SOLO 


Jika kamu berjalan-jalan di sekitar alun-alun kota Solo ini, jangan lupa mampir ke salah satu rumah makan yang ada di Jl Brigadir Jendral Sudiarto No. 75 Pasar Kliwon sebelah selatan keraton. Disana kamu dapat menemukan Soto dengan Mie Soon ditaburi suwiran daging ayam bercampur dengan kuah benih khas kuliner soto.

Dijamin bakal menggoyang lidah kamu, atau kamu juga dapat menambahkan toping lain diatasnya seperti Jeroan sapi, Perkedel kentang, Sate uritan dll yang pokoknya mantep deh..

SERABI NOTOSUMAN


Mungkin teman-teman sudah pada kenal sama jajanan yang satu ini, yaitu serabi, makanan khas berwarna coklat putih dengan gula ditengahnya ini memang menjadi makanan yang masih eksis dari dulu hingga sekarang, begitu pula di Solo. 

Disana ada warung serabi yang sudah beroperasi sejak tahun 1923 dan masih dipertahankan hingga saat ini. Tidak seperti serabi ditempat lain, Serabi Notosuman ini masih mempertahankan memasak menggunakan tungku teradisional sehingga rasa khas dari si serabi ini tidak berubah, Mungkin ini yang membuat warung serabi ini masih eksis hingga kini.


SATE KAMBING MBOK GALAK


Satu lagi masakan Solo yang sangat menggugah selera yaitu Sate kambing. Sekilas tak ada yang berbeda dengan sate-sate lainya namun Satenya Mbok galak ini menggunakan Bumbu Kacang yang istimewa. Selain sate kambing di Warung Mbok Galak ini juga menyediakan Gule Khas yang juga tak kalah lezatnya dengan sate kambing ini.


SELAT SOLO MBAK LIES


Kuliner yang satu ini terbuat dari sayur segar seperti wortel, daun selada, buncis, timun potongan daging sapi, kentang goreng dan juga telur rebus yang siap menggoyang lidah kamu tentunya. Jika sobat bertandang ke solo jangan lupa mampir ke Warung Selat Solo Mbak Lies yang berlokasi di Gang II Serangan.


TENGKLENG BU EDI KLEWER


Tengkelng merupakan makanan Khas yang sekilas mirip seperti Gulai kambing dan disolo juga mempunyai warung Tengkleng yang cukup terkenal yaitu Warung Tengkleng Ibu Edi Klewer. Disana kamu dapat merasakan gurihnya tengkleng dengan rasa asam gurih yang pasti bakalan bikin kamu ngiler.


CAMBUK RAMBAK SOLO


Kuliner yang disajikan dengan sajian Pucuk Pisang ini merupakan makanan favorit warga solo yang isinya ketupat, wijen dan juga karak. 

Nah demikian daftar kuliner dari kota solo yang dapat Tiket-wisata.id sajikan untuk teman-teman, semoga dapat bermanfat bagi sobat. Akhir kata saya akhiri sekian dan 'sampai jumpaaa'

" Daftar Wisata Kuliner Solo Yang Wajib kamu Cicipi "

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta