Lima Bunga aneh di dunia

Dari sekian banyak kembang, biasanya orang akan akrab dengan yang namanya bunga mawar dan anggrek. Keduanya begitu memikat. Namun masih banyak lagi bunga lain yang tak kalah indah.

Seperti ke-5 bunga berikut ini, misalnya. Memang bunganya agak sedikit aneh, namun kesepuluhnya juga begitu indah. Nah, bunga apa saja?

1 Bunga “Bleeding Heart”



bunga unik di dunia, bunga unik dan langka, bunga unik dan indah, bunga unik dan cantik, bunga unik di indonesia

Bernama Latin Lamprocapnos. Bunga ini berasal dari family poppy. Yang satu ini ada di Siberia, Korea, Jepang dan Tiongkok utara. Wujudnya memang unik. Apalagi ketika bentuknya masih tunas. Bentuknya menyerupai hati atau simbol love, dengan tetesan-tetesan airnya. Tak salah kalau orang-orang pun menyebutnya sebagai bunga “bleeding heart”, atau “hati berdarah”. Daun bunga di luarnya berwarna fuchsia atau pink keunguan yang cerah. Begitu bunganya berkembang, daunnya perlahan terbuka. Sementara bagian dalamnya, yang berwarna putih dan sering disebut sebagai ‘lady in the bath’ atau ‘gadis di kamar mandi’, jadi semakin jelas terlihat.

2.Bunga Burung Beo atau “Parrot Flower”



foto bunga indah dan cantik, bunga yang indah dan cantik, bunga paling indah dan cantik, bunga paling indah dan cantik di dunia, wallpaper bunga indah dan cantik.

Di dalam family balsam, terdapat bunga Impatiens Psittacina yang begitu menakjubkan. Bunga ini berwarna carmine red atau merah ati serta ungu. Kita bisa menemukannya di Thailand, Burma dan beberapa daerah di India. Jika kita melihat dari arah samping, maka wujudnya seperti beo yang tengah terbang. Sejarahnya Sir Joseph Dalton Hooker, seorang tukang kebun sekaligus penjelajah, yang menjelaskan kalau bunga ini seperti ‘kakaktua terbang’ ketika tumbuh berkembang. Dari tahun 1901 itulah, nama untuk bunga ini menempel sampai sekarang.

3 Bunga Anggrek Ballerina



bunga aneh di dunia, bunga aneh tapi nyata, bunga aneh dan unik, bunga aneh tumbuh di halaman, bunga aneh dan unik di dunia

Bunga-bunga kecil ini sering disebut sebagai anggrek kecil terrestrial. Biasanya tumbuh dalam bentuk grup. Kita bisa menemukannya di bagian kepulauan Australia. Bisa kita lihat fisiknya. Warnanya krim yang lembut, dengan sentuhan merah maroon yang indah. Sementara daun bunganya cenderung trichomes yang sedikit tua. Kalau kita melihat posenya, bunga ini terlihat seperti seorang penari balet atau ballerina.

4 Anggrek Bebek atau “Duck Orchid”



bunga bebek, bunga teraneh di dunia, bunga teraneh dan terunik di dunia, bunga teraneh di indonesia, bunga teraneh d dunia, bunga teraneh sedunia

Nama sebenarnya ‘caleana’, namun bunga yang satu ini lebih popular disebut sebagai anggrek bebek. Hal ini bisa dimaklumi, sebab labellumnya terlihat seperti bebek yang terbang, lengkap dengan tampilan sayapnya yang mengangkat ke atas. Begitu juga dengan bagian bibirnya, yang mirip dengan paruh bebek. Bunganya sendiri berwarna cokelat kemerah-merahan, pandangan yang cukup langka. Bintik-bintiknya berwarna kehijau-hijauan yang gelap. Lalu di bagian belakangnya, ada satu daun yang muncul. Untuk menemukannya, kita bisa mengunjungi tempat-tempat seperti Australia, dari area Pulau Queensland sampai Australia Selatan, juga Tasmania.

5 Snapdragon dan “Tengkoraknya”



bunga aneh di dunia, bunga aneh tapi nyata, bunga aneh dan unik, bunga aneh tumbuh di halaman, bunga aneh dan unik di dunia

Jenis Bunga antirrhinum ini memiliki julukan lain yang lebih popular, yaitu snapdragon atau bunga naga. Kita bisa menemukannya di daerah bebatuan seperti area Amerika, Eropa dan Afrika Utara. Daun bunganya cantik dan wajah tengkoraknya begitu mengesankan. Begitu kita meremasnya, daun bunga ini akan terbuka dan tertutup layaknya mulut. Ketika daun bunganya layu atau terkulai jatuh, maka tinggal benih kelopak berbentuk polong yang tersisa. Benih kelopak ini bentuknya benar-benar mirip tengkorak. Tak heran masyarakat zaman dulu meyakini kalau snapdragon ini memiliki kekuatan supranatural.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta