Tempat wisata kuliner di tedis kupang NTT

Kalau menurut saya jika teman- teman ke kupang  NTT, jangan lupa datang ke Pantai Tedis saat malam atau sore waktu matahari mau terbenam atau sunset..Pasti pemandangannya sangat indah teman - teman di mana kita dapat melihat laut dan pulau kera yang indah sesrta Stan makanan dan minuman berderet sepanjang pantai. Inilah tempat nongkrong favorit bagi saya dan tentu bagi warga Kupang.


Minggu 2/9/2017  malam, puluhan stan makanan dan minuman berderet di pinggir Pantai Tedis, Kota Kupang. Muda-mudi pun berkumpul di pinggir pantai, makan jagung dan pisang bakar.

Keramaian ini tak hanya muncul pada hari libur saja. Tiap malam, Pantai Tedis selalu jadi tempat nongkrong favorit warga Kupang.

Mayoritas penjaja makanan menyuguhkan jagung bakar yang dioles sambal khas, harganya Rp 5.000 saja. Sambal khas Kupang ini merupakan campuran cabai, tomat, daun-daunan, dan jeruk nipis yang difermentasi. Rasanya agak asam, namun segar!

Selain jagung bakar, ada pula pisang penyet dengan pilihan 2 toping: keju-cokelat atau kacang-gula. Pisang setengah matang dibakar di atas arang, kemudian ditaburkan topping dan disiram susu cokelat kental manis. Harga seporsi pisang penyet Rp 8.000 saja.

Beberapa penjaja makanan lain menyuguhkan bakso (Rp 10.000 per porsi), terang bulan alias martabak, dan aneka minuman panas maupun dingin.

Saat saya berkunjung  banyak muda-mudi yang mengobrol santai sambil berselancar dunia maya. Ya, tersedia akses internet gratis di Pantai Tedis juga... makanya teman- teman ayo kalau ke kupang jangan sampai anda tidak pergi ke pantai tedis..

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Tempat Wisata Nearby