Tempat kuliner di lombok yang patut anda kunjungi

Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang selalu menjadi favorit bagi penduduk Indonesia maupun luar negeri. Pantai nya yang masih sangat banyak dan bagus merupakan salah satu daya tarik bagi para turis maupun warga Indonesia sendiri. Budaya yang kental dan suasana desa yang masih terasa menjadikan Lombok sebagai salah satu tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi!

Selain pemandangannya yang indah, Lombok juga terkenal sebagai salah satu pusat wisata kuliner yang selalu di cari oleh para pecinta kuliner. Aneka bumbu khas Lombok menjadikan kuliner Lombok sebagai kuliner yang wajib di kunjungi oleh para Pecinta Kuliner. Namun banyak nya pilihan kuliner dan singkatnya waktu berkunjung di Lombok terkadang membuat para pecinta kuliner bingung dan galau untuk memilih kuliner yang tepat.

Karena hal itu, berikut kami berikan rekomendasi kuliner Lombok yang wajib kudu harus kamu datangi!

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Lombok :

1. Ayam Taliwang
tempat kuliner di lombok yang patut anda kunjungi

Rekomendasi kuliner Lombok yang tak asing lagi bagi kita adalah Ayam Taliwang. Yess !! Ini dia ayam ter-HITS se pulau NTB. Banyak yang mengira kuliner lombok yang satu ini asalnya dari pulau bali, padahal ini khas lombok loh.

Ayamnya bukan dari ayam potong loh, tapi diolah dari ayam kampung atau ayam pejantan yang biasanya dijual perekor. Kalian bisa menemukan ayam taliwang ini diseluruh pulau Lombok (banyak banget yang jual). Tapi, tempat makan enak di Lombok untuk menu yang satu ini adalah RESTORAN TAUFIK SURANADI & LESEHAN ASRI.

Rasa : 9/10
Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 50.000 – Rp 80.000

2. Pelecing Kangkung
tempat kuliner di lombok yang patut anda kunjungi
                                       
Lombok terkenal dengan kangkungnya yang lebih gurih dibandingkan daerah lainnya, dan uniknya kangkung ini hanya bisa tumbuh di pulau Lombok . Ukuran dari kangkung ini pun ‘gendut- gendut’. Kuliner Lombok yang satu ini wajib kudu harus kamu coba loh!

Tempat makan enak di Lombok untuk kuliner Lombok yang satu ini adalah Lesehan Ria , Lesehan Kalisari Fajar si Suranadi, Lesehan Gading , Lesehan Tanaq Maik , Lesehan Asri,  dan masih banyak lagi

Rasa : 8/10
Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 15.000 – Rp 20.000

3. Sate Rembiga
tempat kuliner di lombok yang patut anda kunjungi

Kuliner Lombok selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Sate Rembiga. Sate khas Lombok yang satu ini merupakan sate daging sapi khas Lombok. Daging sapi nya sudah di bumbui terlebih dahulu sebelum di bakar sehingga bumbunya sangat meresap loh! Rasa pedas manis yang tidak akan terlupakan menjadikan Sate Rembiga sebagai kuliner Lombok yang harus kamu kunjungi!

Sate ini dimakan rembiga di karenakan lokasi sate ini dijual di daerah Rembiga, Mataram, NTB. Tempat makan enak di Lombok untuk sate ini adalah Sate Rembiga Ibu Sinnaseh. Terletak di Jl. Rembiga No. 4, tempat makan enak di Lombok ini selalu kebanjiran tamu loh.

Jangan lupa untuk memasukkan ke dalam list kamu yaa apabila sedang wisata di Lombok.

Rasa : 8,5/10
Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 20.000 – Rp 40.000

4. Sate Babi – Bu Suta
tempat kuliner di lombok yang patut anda kunjungi
                                     
Rekomendasi kuliner Lombok selanjutnya adalah makanan non halal. Yup! Sate Babi. Pasti banyak yang ga familiar dengan nama ini ya? Bu Suta ini spesialis babi, mulai dari sate dan lain-lainnya ada. Sebenarnya ini bukan makanan khas Lombok tapi bu suta masuk list kuliner Lombok yang enak!

Warung Bu Suta berlokasi di Jl. WR Supratman No. 22 , Pancaka, Gomong, Mataram.

Rasa : 9/10
Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 20.000 – Rp 50.000

5. Nasi Puyung
tempat kuliner di lombok yang patut anda kunjungi
                                         
Kuliner Lombok satu ini berlokasi di Lombok Tengah. Nasi Puyung merupakan kuliner Lombok yang harus kamu coba setelah landing dari pesawat. KENAPA?? Karena Resto Nasi Puyung terletak tepat di depan pintu keluar Bandara Internasional Lombok sebelah Alfamart.

Nasi yang dibungkus daun pisang ini terdiri dari banyak lauk dengan sambal pedasnya yang mantap. Nah, bagi kamu para pecinta kuliner pedas wajib mencoba kuliner yang satu ini.

Rasa : 8/10
Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 15.000 – Rp 30.000

6. Sate Bulayak
tempat kuliner di lombok yang patut anda kunjungi

Rekomendasi kuliner di Lombok selanjutnya adalah Sate Bulayak. Kuliner yang satu ini merupakan yang the best loh. Kalau kuliner Lombok yang satu ini kamu lewatkan, kamu akan menyesal loh!

Sate yang terdiri dari dua tipe daging, yaitu daging ayam dan daging sapi. Tapi yang the best adalah daging sapi nya, Kuliner lombok yang satu ini dijamin empuk dan gak alot karena daging yang dipakai adalah yang lulur dalam.

Tempat makan enak di Lombok untuk Kuliner yang satu ini adalah di Suranadi dan Udayana.
Rasa : 9,5/10
Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 15.000 – Rp 30.000

7. Telur Gulung
tempat kuliner di lombok yang patut anda kunjungi
                                       
Dari namanya pasti udah bisa bayangin bentuknya kan? Yup telurnya d gulung, tapi bedanya telurnya ini dibuat dari telur bebek dan dibumbui dahulu sebelum di goreng dan dilipat-lipat sampai kelihatan tebal gitu. Sejenis telur jepang. Makanan enak di Lombok ini biasanya dimakan sepaket dengan ayam taliwang dan pelecing kangkung.

Rasa : 8/10
Kisaran Harga untuk 1 orang : Rp 10.000 – Rp 15.000

Nah itu dia, rekomendasi tempat wisata kuliner di Lombok yang wajib kudu harus kamu coba saat berwisata di Lombok.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta