Tempat Wisata NTT labuan bajo

Anggapan bahwa Wisata Labuan Bajo hanya untuk melihat Komodo saja, saat ini terasa kurang pas ! mungkin dulu anggapan tersebut ada benarnya, namun seiring perkembangan zaman dan majunya sektor pariwisata di Labuan Bajo, maka ada beberapa tempat wisata di labuan bajo yang juga mempunyai daya tarik hingga banyak menarik wisatawan datang berkunjung.

Saya yakin saat anda membaca tulisan ini berarti anda mempunyai ketertarikan dengan destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo atau mungkin anda hendak menyusun rencana dan jadwal untuk berkunjung ke Labuan Bajo !

Daftar Tempat Wisata Labuan Bajo:


  • Pulau Komodo


Tempat Wisata di labuan bajo
Ini adalah tempat wisata labuan bajo yang mempunyai daya tarik besar dan namanya sudah mendunia ! di Pulau Komodo kamu bisa melihat dari dekat kehidupan liar kadal raksasa, Komodo.

Disini kamu akan diajak untuk melakukan Trekking menyusuri hutan dan mendaki bukit untuk melihat kehidupan liar komodo. Ada 3 macam track trekking yang bisa kamu pilih yaitu short track, medium track dan long track.

Pengalaman berlibur di Pulau Komodo ini bakal tidak terlupakan dan selalu berkesan, apalagi jika kamu bisa berfoto dekat sekali dengan komodo !
  • Pulau Rinca
Tempat Wisata di labuan bajo
Pulau Rinca adalah salah satu destinasi wisata selain pulau komodo, yang memberikan pengalaman untuk dapat dekat dengan komodo. Sama halnya dengan Pulau Komodo, kamu akan di ajak untuk melakukan Trekking dengan 3 track Trekking yang bisa kamu pilih, yaitu : Short, Medium dan Long Track.

Untuk medan dan terjalnya jalur track maka Pulau Rinca memberikan tantangan yang berbeda dengan Pulau Komodo! Trekking di Pulau Rinca terasa panjang dan cukup melelahkan meski anda mengambil short track


  • Pink Beach
Tempat Wisata di labuan bajo

Pink Beach atau yang juga disebut Pantai Merah oleh orang lokal, memberikan kamu pemandangan laut yang indah dan tidak mengecewakan. Pasir putih dengan gradasi warna merah menjadi surga buat kamu yang hobi snorkling !Karang Laut dan Koral bisa dengan puas kami nikmati disepanjang pantai ini.

Jika tak ingin snorkling kamu bisa bermalas-malasan di pinggir pantai atau bermain bola juga volly untuk mengisi waktu luang di pantai merah.


  • Manta Point


Tempat Wisata di labuan bajo
Manta Point adalah spot ditengah laut yang menawarkan kamu sensasi berenang atau snorkling yang berbeda ! jika biasanya kamu snorkling untuk melihat karang laut, namun di Manta Point kamu diajak berenang dan snorkling bersama dengan manta ray !

Jika beruntung kamu bisa menyentuh Manta Ray ! penagalaman berenang dan snorkling di spot manta point menjadi daya tarik besar para wisatawan untuk berkunjung ke labuan bajo !

  • Pulau Padar


Tempat Wisata di labuan bajo
Nama Besar Pulau Padar mulai terdengar sejak tahun 2014 ! banyak foto dan ulasan wisatawan yang pernah berkunjung kesana, membuat pulau padar menjadi salah satu tujuan favorit dalam daftar tempat wisata Labuan Bajo.

Keindahan pemadangan di bukit pulau padar adalah daya tarik utama ! tak hanya itu kamu bisa menikamtyi indahnya sunset dan sunrise diatas bukit pulau padar ! sungguh sangat mengagumkan.

  • Pulau Kelor
Tempat Wisata di labuan bajo

Pulau Kelor menyimpan pemandangan laut yang juga sensasional ! karang dan koral yang ada di pulau kelor selalu menggoda para wisatawan yang datang berkunjung. 

  • Pulau Kambing
Tempat Wisata di labuan bajo

Pulau kecil di Labuan Bajo ini berbanding terbalik dengan namanya ! meski namanya kambing, bukan berarti banyak kambing atau pulau ini bau kambing ?sama sekali tidak ! Pulau kecil ini juga menyimpan keindahan alama laut yang luar biasa indah !

Aktifitas di pulau ini biasanya dihabiskan dengan snorkling, berenang atau bermalas-malasan di pinggir pantai pulau kambing. Salah satu tempat recomended jika anda melakukan sailing.

  • Pulau Bidadari
Tempat Wisata di labuan bajo

Angel Island begitulah pulau ini akrab disapa dikalangan para wisatawan mancanegara ! Jika merunut sejarah pulau ini maka nama asli dari pulau bidadari adalah Pulau Bidara. Kamu bisa baca tentang sejarah dan apa saja yang dilakukan di Pulau Bidadari Komodo disini.

Sama halnya dengan Pulau indah yang tersebar di Komodo, kamu bisa berenang snorkling dan bermalas-malasan di pulau yang jaraknya sangat dekat dengan Labuan Bajo di banding pulau-pulau lainnya.


  • Pulau Kanawa


Tempat Wisata di labuan bajo

Pulau Kanawa menyimpah keindahan laut dan darat yang sayang jika kamu lewatkan. Di pulau ini terdapat sebauh resort komersil yang disewakan bagi wisatawan. Namun kamu tetap bisa berkunjung dan snorkling di Pulau Kanawa kok.

Selain itu kamu bisa trekking menuju puncak buki kanawa dan melihat pemandangan indah yang terpampang dihadapanmu ! sunset disini pulau ini juga keren loh. Bahkan buat yang para jomblo, sunset disini dipercaya bisa bikin kamu galau.


  • Gili Laba
Tempat Wisata di labuan bajo

Gili Laba adalah salah satu tempat wisata labuan bajo favorit yang patut untuk di kunjungi! Sebenarnya pesona Gili Laba atau Gili Lawa sudah lebih dahulu populer dibanding dengan Pulau Padar.

Sama halnya dengan Padar, disini kamu melakukan wisata Trekking menuju puncak bukit Gili Laba. Pemadangan yang indah akan menjadi spot terbaik buat kamu yang doyan selfie atau narsis ! kami pastikan hasil foto yang kamu dapat akan terlihat sangat indah.



  • Pulau Kalong


Tempat Wisata di labuan bajo

Pulau ini menjanjikan pemadangan berbeda dari banyak pulau cantik yang tersebar di Labuan Bajo ! Pulau ini memberikan pemandangan ribuan kalong yang akan terbang kala senja menjelang.
Kamu bisa menikmati pemandangan ini setiap senja menjelang, unik dan menjadi pengalaman baru buat kamu menikmati awan ditutp oleh ribuan kalong berterbangan. Biasanya jika kamu mengambil kpaket komodo tours, penyedia jasa memasukan destinasi pulau ini pada hari pertama.


  • Pantai Pink Namo


Tempat Wisata di labuan bajo
Ini adalah tempat wisata terbaru di Labuan Bajo ! Nama Pantai Namo mungkin baru mulai terdengar di tahun 2015. Pantai ini adalah ‘The Real Pink Beach’ yang ada di Komodo. Selain Pink Beach adalah pantai Namo yang juga menyuguhkan pantai berpasir merah, bahkan warn merah di pantai namo terasa lebih terlihat dibanding Pink Beach.

Sama dengan pink beach, kamu bisa berenang dan snorkling di pantai berpasir merah ini. Keindahan alam bawah lautnya juga tidak kalah dengan Pink Beach komodo loh ! cuman pantai ini terlihat masih belum dikelola dengan benar sehingga banyak sekali sampah laut yang memenuhi pantai.

Itu tadi daftar tempat wisata yang bisa kamu nikmati jika kamu melakukan sailing atau mengambil paket Komodo Tours dengan berlayar menyusuri pulau-pulau cantik yang tersebar di Komodo.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta