Pantai Jikomalamo Surga tersembunyi di Ternate


Maluku utara memiliki surga tersembunyi yang sangat cantik. Pantai Jiko Malamo adalah pantai dengan pasir putih  serta pemandangan bawah laut yang masih bersih dan terjaga karena belum banyak yang mengetahui tempat ini. Pantai Jikomalamo termasuk pantai yang sulit untuk diketahui keberadaannya karena berada di sebuah teluk tersembunyi.


foto by: @sistalukito

Pantai Jikomalamo terbilang pantai yang sempit karena hanya memiliki luas bibir pantai sekitar 100 meter saja. Tetapi walaupun pantai yang terbilang sempit




foto by: travelingyuk.com


Untuk kalian yang ingin mencoba merasakan jernihnya air pantai ini jangan lupa membawa kamera air untuk mengabadikan moment. Selain itu jika ingin melakukan snorkeling anda juga harus membawa peralatan sendiri karena tempat ini masih baru dan belum ada fasilitas memadai seperti penyewaan alat. Satu hal yang tidak boleh kelupaan yaitu anda wajib membawa bekal sendiri karena disini juga tidak ada warung yang berjualan.


Untuk akses ketempat ini lokasinya tidak jauh dari pantai Sulamahada. Karena akses ketempat ini belum terdapat akses darat,maka satu - satunya transportasi yaitu menggunakan speedboat. Biaya sewa speedboat berkisar Rp.250.000,- untuk sekali perjalanan antar jemput.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta