5 Pantai Terbaik di Sumba Buat Berburu Sunset, Hits banget...



Salah satu kegiatan favorit wisatawan saat berkunjung ke pantai adalah berburu sunset. Indahnya melihat garis batas cakrawala berwarna jingga kemerahan di sore hari, memberikan pengalaman seru dan menenangkan.

Indonesia punya banyak banget pantai cantik untuk berburu sunset di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Lima di antaranya bisa kamu simak di bawah ini. Catat ya, rekomendasi tujuan liburan berikutnya nih!

Di urutan pertama ada Pantai Nihiwatu, keindahan sunset di sini disebut-sebut mampu mengungguli pesona Hanalei Bay di Hawaii. Jernihnya air laut dan pasir pantai yang bersih menambah kesan memukau pantai ini.

Di kalangan peselancar, Nihiwatu punya julukan ‘God’s Left’ karena keganasan ombaknya yang memacu adrenalin.

Pantai Pero
Menikmati sunset dari atas batu karang adalah sensasi terbaik yang bisa ditawarkan dari sebuah pantai. Ini yang akan kamu rasakan jika berkunjung ke Pantai Pero. Di tepinya terdapat banyak batu karang besar untuk duduk bersantai..

Ada satu pemandangan unik di Pantai Pero. Air dari muara sungai nggak langsung mengalir ke laut, tapi dipisahkan oleh lahan berpasir yang sekilas nampak seperti jembatan.

Pantai Walakiri
Latar langit senja dan ombak tenang di Pantai Walakiri memang instagramable banget. Bikin setiap pengunjung nggak kuasa menahan hasrat berfoto di setiap sudut pantai ini. Keberadaan pohon mangrove yang tersebar di area pantai menghasilkan pemandangan luar biasa.

Kalau ingin menikmati indahnya sunset di sore yang tenang, Pantai Bawana wajib kamu kunjungi. Belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini karena tertutup tebing dan semak rimbun.

Di salah satu sisi pantai terdapat batu karang unik yang berlubang di bagian tengahnya. Spot inilah yang sering diabadikan pengunjung saat matahari mulai terbenam.

Pantai Haweri
Ini dia pantai dengan pemandangan sunset termahal di tanah Sumba. Pantai Haweri berada di dalam kawasan sebuah resort, jadi nggak bisa dikunjungi secara bebas. Hanya tamu resort yang punya akses ke private beach ini.


Pantai Haweri cocok banget dijadikan tujuan bulan madu. Romantisnya menikmati momen berdua dengan pasangan, ditemani semburat senja di langit sore.

Duh, pasti kamu jadi makin ingin liburan ke pantai kan?

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Tempat Wisata Nearby