Tempat wisata NTT Peninggalan majapahit di pulau sabu

Tempat wisata NTT  Situs peninggalan Majapahit terdapat di Pulau Raijua, wilayah Kecamatan Raijua. Situs ini diyakini oleh orang Sabu sebagai peninggalan Gadjah Mada di masa kerajaan Majapahit. Di lokasi situs terdapat sebuah rumah dan berbagai pakaian dan perlengkapan perang yang dipakai oleh Gadjah Mada dalam upayanya mempersatukan wilayah Nusantara ke dalam Kerajaan Majapahit serta sawah yang dipakai untuk mempertahankan hidup selama di Raijua. 
peninggalan majapahit di pulau sabu


Aktifitas

Di situs Ma­japahit, kita bisa men­gun­jungi satu per­satu pen­ing­galan yang ada. Ada sawah Maja, Rumah penyim­pan pakaian dan tombak Maja, tel­apak kaki Maja yang ter­dapat pada se­buah batu karang, sumur Maja, serta berba­gai pen­ing­galan lainnya.

  Ako­mo­dasi

Lokasi Situs Ma­japahit be­rada di Kecaamatan Raijua, Pulau Raijua. Untuk bisa men­capai Ke­ca­matan Raijua dari Kota Seba perlu meng­gun­akan boat atau perahu kora - kora milik masyarakat. Cukup dengan mem­ba­yar 30 - 50 ribu, kita bisa menumpang perahu kora - kora terse­but. Waktu yang diper­lukan untuk men­capai Ke­ca­matan Raijua sekitar 45 menit.

 Ku­liner


Tidak ada war­ung/restoran di sekitar lokasi wisata situs Ma­japahit. Se­hingga para pen­gun­jung bi­as­anya mem­per­siap­kan bekal makanan/min­u­man dari rumah untuk di bawa ke lokasi. Atau juga bisa turun ke Seba untuk men­cari makan di war­ung - war­ung di Kota Seba.
Trans­portasi

Lokasi Situs Ma­japahit bisa ditem­puh dengan meng­gun­akan speed boat atau perahu kora - kora milik masyarakat.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Tempat Wisata Nearby