Tutorial memasak Donat Rainbow by bunda iin

Donat Rainbow by bunda iin ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Donat Rainbow by bunda iin yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Donat Rainbow by bunda iin kamu bisa membuat Donat Rainbow by bunda iin pakai 13 bahan 9 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Donat Rainbow by bunda iin

  1. Anda perlu 20 gr yis.
  2. Silahkan sobat persiapkan 4 sdm gula.
  3. Silahkan kamu siapkan 4 sdm gandum.
  4. Silahkan kamu persiapkan 200 ml air.
  5. Anda membutuhkan 📌bahan donat:.
  6. Persiapkan 500 gr gandum.
  7. Silahkan sobat siapkan 5 sdm gula.
  8. Sediakan 3 biji telur (kuning shj).
  9. Kamu perlu 5 sdm margarine.
  10. Anda butuh 1/2 sdm garam.
  11. Anda Memerlukan 2 sdm susu tepung.
  12. Kamu membutuhkan 3 biji ubi kentang (rebus & lenyek).
  13. Selain itu juga tambahkan minyak utk menggoreng.

Step by step cara membuat Donat Rainbow by bunda iin

  1. 📌siapkan bahan donat..
  2. Untuk biang, maukkan semua bahan dlm bekas yg boleh di tutup. campurkan air sedikit demi sedikit sambil di kacau hingga semua larut. lalu tutup. biarkan selama 30 mnt. jika berbuih & mengembang (naik) bererti yis tsb msh aktif & boleh di pakai..
  3. Masukkan gandum+gula+garam+susu tepung dlm bekas. gaul rata. kemudian masukkan kentang yg sdh di lenyek. dlm bekas lain campurkan margarine dgn kuning telur, gaul hingga rata. kemudian masukkan biang yg sdh berbuih ke dlm campuran margarine & telur. bila sdh rata, masukkan dlm bekas berisi gandum. aduk agar semua bercampur, uli hingga menjadi doh. pastikan doh tdk melekat di tangan..
  4. Bagikan doh menjadi 4 bagian. warnakan ikut kesukaan anda. lalu tutup adonan selama 45 menit..biarkan sampai doh kembang/naik..
  5. Bila doh dah naik dan kembang, bentuk/cetak dgn cetakan donat (sy tak guna cetakan, sbb cetakan hilang😂. sy guna penutup gelas🙊)..
  6. Setelah di cetak, letak dlm pinggan atau dulang yg sdh di taburi gandum. agar donat tdk melekat saat hendak di goreng..
  7. Bila donat yg dicetak sdh naik dan membesar, bolehlah di goreng dlm minyak yg banyak. goreng hingga warna kekuningan. kemudian dinginkan sblm donat diberi topping..
  8. Topping ikut cita rasa anda..
  9. 📌selamat mencuba cookpad lover💖.

Begitulah pembahasan Donat Rainbow by bunda iin terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat Rainbow by bunda iin.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Tempat Wisata Nearby