Cara memasak Roti Sambal Ikan Bilis

Roti Sambal Ikan Bilis ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Roti Sambal Ikan Bilis yang bisa Anda jadikan contoh.

Roti Sambal Ikan Bilis kamu mampu membuat Roti Sambal Ikan Bilis gunakan 8 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Roti Sambal Ikan Bilis

  1. Selain itu juga tambahkan 5-6 keping roti.
  2. Silahkan kamu persiapkan Segenggam ikan bilis kopek (basuh dan toskan).
  3. Selain itu juga tambahkan 1/2 biji bawang besar (di mayang).
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 ulas bawang putih (di mayang).
  5. Anda Memerlukan 1 sudu besar cili boh.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 sudu besar cili sos.
  7. Anda perlu 1 sudu kecil sos tiram.
  8. Sobat juga memerlukan 1 senduk minyak masak.

Step by step cara memasak Roti Sambal Ikan Bilis

  1. Panaskan minyak dan goreng ikan bilis hingga garing. Angkat dan ketepikan.
  2. Gunakan minyak yang sama jika banyak buang sedikit. Tumiskan bawang besar dan bawang putih sehingga sedikit layu. Kemudian masukkan cili boh dan kacau hingga masak dan terbit minyak..
  3. Masukkan sos tiram dan kacau lagi. Jangan masukkan air langsung ye sebab nanti ikan bilis jadi lembik. Bila kuah dah agak pekat masukkan ikan bilis goreng tadi dan kacau rata. Kemudian terus tutup api. Saya tak letak garam sebab sos tiram dah masin. Dah siapppp!.
  4. Amik sekeping roti dan letakkan sambal ikan bilis atas roti dan ratakan. Lipat dua dan boleh ngappp. Atau pun boleh je di cicah terus. SELAMAT MENCUBA! 😊.

Begitulah pembahasan Roti Sambal Ikan Bilis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Sambal Ikan Bilis.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta