Resep Sourdough Bread

Sourdough Bread ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Sourdough Bread yang dapat sobat jadikan wawasan.

Sourdough Bread anda dapat memasak Sourdough Bread menggunakan 6 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sourdough Bread

  1. Kamu membutuhkan 250 g tepung roti.
  2. Silahkan sobat siapkan 3/4 sudu kecil garam.
  3. Siapkan juga 150 ml air suam.
  4. Sediakan juga 75 gram sourdough starter.
  5. Silahkan kamu siapkan Proffing Basket(bersama kain linen/Kitchen towel).
  6. Sediakan Parchment paper.

Langkah cara memasak Sourdough Bread

  1. Dalam satu mangkuk,campurkan tepung dan garam..
  2. Dalam mangkuk yang lain,campurkan sourdough starter dan air suam.Gaul hingga sebati..
  3. Campurkan bancuhan sourdough starter ke dalam mangkuk yg berisi tepung.Gaul dengan menggunakan sudip kayu.Kemudian uli dengan menggunakan tangan diatas permukaaan yang rata dan ditabur tepung sehingga menjadi doh yang licin dan elastik.Rehatkan doh selama 1 jam didalam mangkuk yang ditutup dengan plastic wrapping..
  4. Setelah doh direhatkan,Keluarkan doh dari mangkuk perlahan-lahan diatas permukaan yang rata dan ditabur sedikit tepung.Bentukkan roti.(tidak perlu uli lagi,hanya bentuk kan sahaja).
  5. Sediakan proofing basket yang dilapik kain linen atau Kitchen towel,ayakkan tepung diatas kain linen kemudian letakkan perlahan-lahan doh di dalamnya.Tutupkan doh dengan menggunakan tuala dan simpan di suhu bilik.Biarkan doh mengembang.Proses ini mengambil masa yang lama.Saya mengambil masa 6 jam untuk doh mengembang..
  6. Setelah doh mengembang,Panaskan oven mengikut suhu oven masing-masing.Saya guna suhu tinggi 200’c.Lapikkan loyang dengan parchment paper,terbalikkan proofing basket yang berisi doh perlahan-lahan di atas dulang.Ayakkan tepung diatas permukaan doh..
  7. Bakar secara Bain-marie sehingga keperangan(saya letakkan disisinya 2 biji ramekin yang berisi air).Saya bakar dalam masa 30minit..

Begitulah pembahasan Sourdough Bread terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sourdough Bread.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Madiun

Wisata Cibubur

Area Wisata Jakarta